Ketahui disini manfaat pembalut airiz tiens yang asli

(Nomor Whatsapp). Ketahui disini manfaat pembalut airiz tiens yang asli. Waw ternyata seperti ini manfaat dari pembalut herbal.

Ketahui disini manfaat pembalut airiz tiens yang asli – Pembalut bagi wanita sangat dibutuhkan karena dapat menjaga sensitifitas dari organ kewanitaannya. Organ kewanitaan haruslah dijaga dan dirawat dengan baik. Salah satu cara menjaga dan merawatnya dengan baik adalah menggunakan pembalut Airiz dari Tiens. Karena hanya pembalut Airiz dari Tienslah yang terbukti bisa merawat dan menjaga sentifitas dari organ kewanitaan. Sampai dengan saat ini semakin bertambah saja wanita yang menggunakan pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens. Berbagai testimoni pembalut Airiz dari Tiens ini buming di beberapa media seperti media sosial yang menyebutkan apuh dalam merawat kesehatan organ kewanitaan seperti terhindar dari kanker serviks. Bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah bahan herbal. Selain itu proses penggunaannya menggunakan teknologi canggih.

Ketahui disini manfaat pembalut airiz tiens yang asli

Manfaat pembalut pada umumnya adalah untuk melindungi organ kewanitaan agar tetap terjaga senstifitasnya dengan baik. Namun, hal ini berbeda dengan yang diimiliki oleh pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens. Pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens ini menggunakan teknologi Double Cores. Dimana Double Cores ini adalah perpaduan dari Active Oxygen dan Negative Ion yang dapat memberikan perawatan organ kewanitaan secara maksimal.

Beberapa manfaat pembalut Airiz dari Tiens ini adalah :

Pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens ini  memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik dalam merawat organ kewanitaan.

  • Sebagai Anti Bakteri

Bakteri jahat yang ada akan tercegah dan terbunuh dengan adanya teknlogi Double Cores ini. Selain itu sebaliknya bakteri baik akan terjaga dengan baik

  • Mampu Mencegah Bau Tidak Sedap

Bahan herbal yang terkandung di dalamnya dapat mengeluarkan aroma mint. Sehingga akan membuat nyaman penggunanya.

  • Mencegah Terjadinya Penggumpalan Darah

Ion negatif yang ada di dalam pembalut Airiz Tiens ini dapat mencegah terjadinya proses penggumpalan darah.

  • Dapat Mencegah Keletihan

Pada saat menstruasi tentunya akan menyebabkan keletihan. Namun hal tersebut akan teratasi dengan adanya Double Cores. Dan membuat organ kewanitaan tetap nyaman.

  • Melancarkan Tekanan Darah

Tekanan darah akan tetap lancar karena adanya teknologi Double Cores yang diterapkan di dalamnya.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh dapat terjaga dengan baik sebab ada kandungan di dalamnya berupa Ion Negative.

  • Meningkatkan Sekresi Kelenjar Endokrin

Kelenjar Endokrin adalah kelenjar yang berada di otak dimana memiliki fungsi mengatur hormon yang dihasilkan dari kelenjar lainnya. Teknologi Double Cores yang ada di dalam pembalut Airiz Sanitary Napkin ini mampu meningkatkan sekresi kelenjar Endokrin dengan baik.

  • Dapat Meningkatkan Metabolisme

Teknologi Double Cores ini mampu juga meningkatkan metabolisme dengan baik.

Jenis-jenis pembalut Airiz dari Tiens

  • Airiz Sanitary Napkin Day

Digunakan saat siang hari terutama pada saat datang mesntruasi. Isi dari pembalut ini 10 buah dengan ukuran panjang 240 mm.

  • Airiz Sanitary Napkin Pantyliners

Memiliki ukuran yang kecil. Memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan serta menjaga kesehatan organ kewanitaan saat tidak menstruasi. Isi dari pembalut ini 40 buah dan memiliki panjang 155 mm.

  • Airiz Sanitary Napkin Night

Digunakan pada saat malam hari. Pembalut ini juga memiliki sayap dan ukurannya yang lebih panjang dan lebar dibandingan dengan pembalut jenis lainnya. Isinya yaitu 8 buah dengan panjang 280 mm.

Kontak Kami

Mendapatkan pembalut Airiz ini mudah. Cukup melakukan  pemesanan melalui WA dinomor (Nomor Whatsapp). Kamu  juga bisa konsultasi gratis.

Jagalah kesehatan organ kewanitaan mu sejak dini. Karena kamu akan merasakan hasilnya.

Berapa harga dari pembalut airiz ori dari tiens?

(Nomor Whatsapp). Berapa harga dari pembalut airiz ori dari tiens? Simak disini ya untuk mengetahui harga terbaru pembalut di 2019.

Berapa harga dari pembalut airiz ori dari tiens? – Pembalut merupakan salah satu barang yang selalu dibutuhkan oleh seorang wanita dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya pembalut organ kewanitaan akan terlindungi dengan baik dari berbagai macam penyakit. Namun, dalam memilih pembalut haruslah berhati-hati. Selalu cermat lah dalam memilih pembalut yang akan digunakan. Karena tidak sedikit pembalut yang mengandung bahan-bahan berbahaya di dalamnya yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit pada organ kewanitaan. Seperti adanya kandungan bahan pemutih, bahan daur ulang dan sebagainya. Untuk memilih pembalut yang sangat aman tidak lah susah. Saat ini ada pembalut yang diproduksi dengan menggunakan bahan alami dan teknologi canggih agar aman saat digunakan. Pembalut tersebut adalah Airiz Sanitary Napkin dari Tiens. Dari segi keamanan dan manfaat sudah tidak diperhitungkan lagi karena sudah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan RI.

Berapa harga dari pembalut airiz ori dari tiens?

Pembalut terbaik dan memiliki manfaat yang sangat banyak saat ini tentunya pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens. Pembalut Airiz ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Jadi siappun bisa memiliki dan merasakan manfaatnya. Berikut di bawah ini adalah harga resmi dari pembalut Airiz Sanitary Napkin Tiens :

Harga satuan pembalut Airiz

  1. Airiz Day               : Rp 49.000 (isi 10)
  2. Airiz Night           : Rp 48.000 (isi 8)
  3. Airiz Pantyliner : Rp 66,000 (isi 30)

Harga paket hemat pembalut Airiz

  • Hemat 1

1 Airiz day + 1 Airiz Night + Airiz pantyliner = Rp 160.000

  • Hemat 2

2 Airiz day + 2 Airiz Night + 1 Airiz pantyliner = Rp 250.000

  • Hemat 3

3 Airiz day + 3 Airiz Night + 1  Airiz pantyliner = Rp 345.000

  • Hemat 4

4 Airiz day + 4 Airiz Night + 2 Airiz pantyliner = Rp 500.000

* Harga diatas belum termasuk ongkir

**Free cutton bad vagina test

Kontak Kami

Bagaimana para kaum hawa sangat bersahabat bukan harga yang ditawarkan. Kami memiliki beberapa pilihan yang bisa kalian pilih. Untuk para kaum hawa yang ingin mendapatkan pembalut Airiz Sanitari Napkin ini mudah. Cukup dengan melakukan pemesanan melalui WA dinomor (Nomor Whatsapp). Kalian akan langsung mendapatkan produk aslinya dari distributor resmi Tiens. kamu juga bisa melakukan konsultasi secara gratis.

Pilihlah cara terbaik dan aman dalam menjaga kesehatan organ kewanitaan mu. Karena itu akan sangat berpengaruh bagi kehiduoan kamu kedepannya.

Manfaat dari pembalut Airiz Sanitary Napkin Tiens

Pembalut Airiz Sanitary Napkin dari Tiens memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah :

  1. Sebagai Anti Bakteri
  2. Mampu Mencegah Bau Tidak Sedap
  3. Mencegah Terjadinya Penggumpalan Darah
  4. Dapat Mencegah Keletihan
  5. Melancarkan Tekanan Darah
  6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  7. Meningkatkan Sekresi Kelenjar Endokrin
  8. Dapat Meningkatkan Metabolisme

Teknologi canggih pembalut Airiz

Pembalut Airiz dari Tiens ini sudah teruji keamanannya oleh Kementerian Kesehatan RI dengan dikeluarkannya nomor izin. Nomor izin tersebut diantaranya :

  1. Airiz Sanitary Napkin (Day) dengan nomor AKL 11104410601
  2. Airiz Sanitary Napkin Liner-Relax dengan nomor AKL 21104411009
  3. Airiz Sanitary Napkin (Night) dengan nomor AKL 11104410602

Dalam pembuatannya pun pembalut Airiz menereapkan teknologi Douuble Cores yakni perpaduan dari teknologi Active Oxsygen dan Negative Ion.

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

datang bulan lebih dari 7 hari, apakah normal? Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya cek disini.

Datang bulan atau haid adalah siklus alamiah keluarnya cairan darah kotor dari rahim yang akan terjadi pada wanita yang telah melewati usia pubertas. Umumnya siklus datang bulan terjadi antara 3-7 hari. namun bagaimana jika siklus datang bulan atau menstruasimu lebih dari 7 hari? Apakah normal? Seperti apa penyebab menstruasi lama dan terus menerus?

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya? Cek pembahasannya disini!

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Sebelum mengetahui penyebab haid terlalu lama dan banyak, apakah siklus menstruasimu termasuk yang tidak normal? Kenali tandanya seperti:

  1. Bertambah atau berkurangnya berat badan secara tidak terduga hanya dalam waktu singkat
  2. volume darah yang menstruasi lebih banyak.
  3. sulit beraktivitas karena darah menstruasi yang terlalu banyak
  4. lebih sering mengganti pembalut di malam hari
  5. Menstruasi berlangsung lebih dari seminggu
  6. Sering mengganti pembalut beberapa jam sekali
  7. Aliran darah menstruasi menggumpal
  8. timbul jerawat atau pertumbuhan rambut yang tidak biasa
  9. mudah lelah, pucat, pusing atau sesak napas yang gejalanya mirip dengan anemia
  10. Keluar cairan berbau busuk dari miss v disertai demam dan nyeri.

Hati-hati jika kamu sudah mengalami 10 tanda diatas, itu berarti kamu mengalami menstruasi atau datang bulan yang berkepanjangan. Lalu apakah penyebab haid tidak berhenti selama 2 minggu ini?

1. Gangguan Pendarahan

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Menstruasi lama akibat gangguan pendarahan biasanya terjadi pada usia remaja atau pubertas yang sejak pertama kali haid mengalami gangguan ini. Kalau kamu mengalami menstruasi dengan durasi waktu yang lama di masa menarche (pertama haid), sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter.

2. Menorrhagia

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya
Menorrhagia adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan periode menstruasi yang terlalu lama dan dan pendarahan yang terlalu banyak. Kondisi ini bisa menyebabkan kehilangan darah yang serius. Jika kamu mengalami gejala ini seperti darah haid yang terlalu banyak, haid lebih dari 7 hari hingga sering mengganti pembalut, kamu telah terkena menorraghia ini. Ada baiknya untuk segera periksakan diri ke dokter.

3. Terkena Polycystic Ovarian Syndrome

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Salah satu penyebab datang bulan tidak berhenti adalah ketidakseimbangan hormonal yang dapat menyebabkan sindrom ovarium polikistik atau lebih dikenal dengan PCOS. Jika tidak segera ditindaklanjuti, bisa menimbulkan berbagai gejala seperti perdarahan menstruasi berat dan berkepanjangan.

4. Masalah Tiroid

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Mengalami gangguan pada kelenjar tiroid tjuga bisa menyebabkan periode menstruasimu berkepanjangan, karena pada umumnya tiroid yang bertanggung jawab untuk mengatur metabolisme. Sehingga periode menstruasi yang lebih lama, lebih berat dan lebih menyakitkan daripada biasanya bisa jadi pertanda hipotiroidisme, atau tiroid yang kurang aktif.

5. Perimenopause

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya

Menopause umumnya terjadi pada wanita usia 47 – 51 tahun. Namun, ada kemungkinan kamu menderita menopause dini atau perimenopause. Oleh karena itu, jika menstruasi berlangsung lama pada usia 40-45 tahun, mungkin kondisi tersebut mengindikasikan perimenopause. Apalagi jika kamu mengalami pendarahan pascamenopause (pendarahan setahun setelah menopause).

Setelah melihat tanda-tandanya diatas, kamu sudah mengenalinya bukan? Lalu bagaimana cara mengatasi menstruasi tidak berhenti?

  1. Lakukan Tes darahApa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya
    Terjadinya menstruasi yang tidak kunjung berhenti ini ditandai dengan gejala yang mirip seperti anemia. Seperti pusing, lemas dan lunglai saat datang bulan tiba. Untuk itulah ada baiknya untuk melakukan tes darah dan memastikan apakah kamu mengalami anemia atau tidak
  2. Berkonsultasilah dengan dokter mengenai kadar hormon tubuhApa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya
    Penyebab menstruasi tidak kunjung berhenti juga adalah pengaruh dari hormon pada tubuh yang tidak seimbang. Oleh karena itulah sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.
  3. Memeriksakan kesehatan organ kewanitaanApa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya
    Gangguan pada organ kewanitaan juga sangat berpengaruh memicu menstruasi yang tidak kujung berhenti. Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter mengenai kesehatan organ kewanitaanmu.
  4. Ubahlah pola makanApa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya
    Pola makan sehari-hari pun sangat berpengaruh lo. Kalau kebiasaanmu adalah makan junk food tanpa disertai buah atau sayuran bervitamin, sudah dipastikan kalau gizi yang didapatkan pun tidak seimbang. Untuk itulah jika kamu memang menyukai junk food, sertai juga buah dan sayur dengan gizi seimbang.

Apa penyebab datang bulan tidak berhenti dan bagaimana cara mengatasinya? sudah terjawab kan keraguanmu? Semoga artikel ini membantu ya!

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

girls, mengalami sakit saat datan bulan? inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan, cek disini.

Datang bulan atau menstruasi pada wanita adalah hal yang biasa. Itu menandakan bahwa kamu sudah menginjak dewasa. Namun seringkali wanita mengalami keluhan ketika ‘tamu bulanan’ nya datang. Salah satunya adalah ketika menghadapi masa Pre Menstrual Syndrom atau lebih sering disebut PMS. JIka PMS ini sudah menyerang, wanita yang pendiam pun bisa jadi galak kaya singa. Kamu juga pasti pernah mengalaminya kan? Bagaimana sih penyebab nyeri haid hari pertama?

Apalagi jika saat PMS kamu diserang nyeri haid berlebihan yang luar biasa sampai-sampai mager alias males gerak. Padahal kamu lagi banyak kerjaan. Padahal tugas kuliahmu masih bertumpuk. Tetapi rasa nyeri haid ditambah PMS gak bisa ditahan. Ah rasanya stress banget deh. Gimana ya cara mengatasi nyeri saat haid?

Keadaan saat datang bulan atau haid pada wanita berbeda-beda. Ada yang memang selalu mengalami sakit saat tamu bulanannya itu tiba, ada juga yang tidak.  Gimana cara mengatasi sakit perut saat haid hari pertama? Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan.

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

Istilah medis sakit perut saat haid adalah dismenore yang terbagi menjadi 2 yaitu primer dan skunder:

  • Dismenore primer adalah rasa nyeri ketika hari pertama datang bulan. biasanya ini merupakan kondisi yang normal.
  • Dismenore sekunder adalah nyeri haid yang ke sekian kalinya, padahal periode sebelum-sebelumnya tidak pernah mengalaminya. Kondisi ini biasanya disertai dengan adanya gangguan rahim atau organ panggul.

Lalu seperti apakah penyebabnya? bila kamu mengalami dismenore primer, beberapa penyebabnya adalah:

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

  • Usia di bawah 20 tahun
  • mempunyai riwayat dismenore dari keluarga lain
  • Perokok
  • Pendarahan yang banyak saat haid
  • Siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Belum pernah melahirkan
  • Pubertas dini (sudah mencapai pubertas sebelum usia 11 tahun)

Kalau yang kamu alami adalah dismenore sekunder, beberapa hal inilah penyebab nyeri haid itu:

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

  • Premenstrual syndrome (PMS)
  • Memiliki Endometriosis (Sel-sel lapisan rahim yang tumbuh di luar rahim)
  • Adenomiosis, kondisi langka di mana lapisan rahim tumbuh ke dalam dinding otot rahim
  • Fibroid rahim (tumor jinak bukan kanker)
  • Penyakit radang panggul
  • Infeksi Menular Seksual (IMS)
  • Stenosis serviks, kondisi langka di mana saluran pada leher rahim sangat kecil , sehingga memperlambat aliran darah haid.

Setelah mengetahui penyebabnya, bagaimana cara mengatasinya?

Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan

  • Gunakan bantal pemanas atau botol yang berisi air hangat lalu taruh pada bagian perut dibawah pusar sambil dilakukan penekanan ringan
  • Mandi air hangat untuk merilekskan tubuh
  • Berlatihlah teknik relaksasi atau yoga.
  • Minum obat anti-inflamasi atau anti-nyeri seperti ibuprofen jika rasa nyerinya tidak kunjung hilang. Tentunya dengan resep dokter.
  • Konsumsi makanan dan minuman yang terdiri dari vitamin B-6, vitamin B-1, vitamin E, asam lemak omega-3, kalsium, dan magnesium.
  • Makanlah makanan sehat dan seimbang serta kurangi dulu mengkonsumsi kafein selama haid.

yap, Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan. Sudah tidak bingung lagi kan?

Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita

datang bulan tidak lancar? inilah Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita. Cek disini selengkapnya.

Sudah tidak asing lagi bagi wanita jika kedatangan ‘tamu merah’ setiap sebulan sekali. Kondisinya pun berbeda-beda tergantung dari kamu sendiri. Bagaimana denganmu, apakah datang bulanmu lancar dan tepat waktu? atau justru sering telat? Wah, hati-hati, bisa-bisa datang bulanmu memang tidak lancar. Malah banyak yang beranggapan, kalau haid tidak teratur pada remaja, itu pertanda kamu hamil! Eit, gak juga lo, masih banyak faktor lain yang menyebabkan datang bulanmu tidak lancar. Lalu apa sih penyebab haid tidak teratur tanggalnya tiap bulan?

bagaimanakah Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita? akan kami ulas disini!

Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita

  1. Menopause

    Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita
    Menjelang menopause, menstruasi bisa menjadi tidak lancar. Ini karena hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh menjadi tidak teratur. Itulah salah satu penyebab haid tidak lancar dan sedikit. Kamu udah masuk menopause belum?

  2. Kehamilan

    Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita
    Nah ini nih, banyak yang menganggap kalau telat datang bulan berarti pertanda akan hamil. jika kamu sudah menikah dan mengalami telat datang bulan, tidak ada salahnya untuk melakukan tes kehamilan dan berkonsultasi dengan dokter

  3. Pola hidup sehari-hari

    Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita
    Gaya hidupmu sehari-hari tentunya sangat menentukan apa yang akan terjadi kedepannya. Jika kamu sedang melakukan diet ketat sampai-sampai berat badanmu turun drastis, kamu harus hati-hati lo. hal itu bisa menyebabkan menstruasi tidak lancar atau tidak teratur. Begitu pula dengan berat badan yang berlebih atau obesitas. Tidak hanya perubahan berat badan, stres juga dapat memicu tidak lancarnya haid. Jadi supaya haid teratur usahakan untuk tidak melakukan diet berlebih dan hindari stress ya.

  4. Mengalami Sindrom ovarium polikistik (PCOS)

    Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita
    PCOS atau Sindrom ovarium polistik adalah kumpulan gejala yang disebabkan oleh terbentuknya kista-kista kecil di dalam indung telur. Keberadaan kista ini membuat hormon menjadi tidak seimbang. Testosteron dapat meningkat melebihi batas normal, yang mana seharusnya pada wanita hanya terdapat sedikit hormon testosteron. Ketidaknormalan juga terjadi kepada proses pelepasan sel telur. Ini menyebabkan wanita dengan PCOS tidak mengalami menstruasi, atau mengalami menstruasi tetapi darah yang keluar hanya sedikit.

  5. Masalah pada tiroid

    Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita
    Kelenjar tiroid memiliki fungsi untuk memproduksi hormon yang dapat mengatur metabolisme tubuh. Jika kelenjar tiroidmu mengalami masalah, maka itu juga akan mempengaruhi siklus menstruasi. Jika kamu mengalami sakit pada kelenjar tiroid yang berada dibagian leher, segera konsultasilah ke dokter.

Nah itulah beberapa penyebabnya. lalu bagaimana cara mengatasi haid tidak teratur ini?

  • Makan-makanan bergizi seimbang. Terlalu kurus atau gemuk dapat menyebabkan periode menstruasi tidak lancar atau tidak teratur.
  • Hindarilah stress. jika kamu adalah seorang wanita karir, jangan sampai lupakan kondisi lahir dan batinmu. Jika memang lelah, maka beristirahatlah.
  • Jika penyebab tidak lancarnya datang bulanmu adalah karena PCOS, segera lakukan pengobatan untuk mengontrol kadar hormon atau diabetes.

Nah itulah dia penjelasan Penyebab dan cara mengatasi datang bulan tidak lancar pada wanita. Semoga bermanfaat.

Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang?

girls, pernah mengalami telat datang bulan? Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang? Simak disini.

Girls, apakah ‘tamu bulanan’mu selalu tepat sasaran? Atau terkadang tidak sesuai dengan tanggal yang sudah kamu perkirakan seperti telat datang bulan 2 minggu? Tanggal datangnya ‘tamu bulanan’ memang tidak selalu akurat. Ada yang datangnya maju dari tanggal datang bulanmu di bulan sebelumnya, dan juga terkadang mundur. Bahkan ada juga yang takut kalau datang bulan tak kunjung datang, itu adalah pertanda awal kehamilan. Apakah penyebab telat haid 3 bulan tapi tidak hamil?

Tetapi Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang? Seperti apa sih penyebab telat haid dan solusinya? Akan kami ulas informasinya dibawah ini!

Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang?

Kamu jangan Nethink dulu alias Negative thinking kalau datang bulanmu telat. Mari kita ulas penyebab telat haid sebulan atau penyebab telat datang bulan selama 2 bulan. Bisa saja datang bulanmu tidak sesuai dengan prediksi karena hal-hal dibawah ini:

  1. Masalah pada berat badan

    Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang
    Kamu wanita Indonesia yang mengalami penurunan berat badan secara drastis biasanya menderita gangguan pada berat badan seperti seperti anoreksia atau bulimia. Akibatnya, asupan makanan bergizi dan kebutuhan hormon estrogen pun ikut menurun. Hal ini juga mengakibatkan penurunan frekuensi ovulasi dan menyebabkan menstruasi menjadi jarang atau bahkan berhenti sama sekali. Apakah ini adalah penyebab telat haid pada remaja? Yap, diet terlalu ketat itu gak baik lo.

    Sedangkan saat berat badanmu berlebihan, maka tubuh juga menciptakan kelebihan estrogen yang menyebabkan dinding rahim menebal dan berhenti berovulasi, sehingga akan memengaruhi siklus haid. Bahkan, kelebihan estrogen ini dapat menyebabkan peningkatan risiko kanker endometrium, lho.

  2. Stress berlebih

    Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang
    Bagaimana bisa stress bisa menjadi penyebab telat datang bulan 1 bulan? Ketika stres, kelenjar hipotalamus yang merupakan bagian dari otak yang menjadi tempat berbagai hormon yang mengatur periode menstruasi akan terganggu. Maka otomatis siklus haid akan terganggu juga.

    Untuk menghindari hal ini, kurangi aktivitas yang memicu stres dan cobalah untuk berlatih teknik relaksasi, mengubah gaya hidup, dan rutin berolahraga agar siklus haid kembali lancar.

  3. Pola hidup

    Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang
    Perubahan gaya hidup akan memengaruhi bagaimana tubuh bekerja. Misalnya, jika kamu punya profesi dengan jam bekerja yang berubah-ubah seperti sering mengalami perpindahan jam kerja siang ke malam dan sebaliknya.

    Atau, pekerjaan yang mengharuskanmu melakukan perjalanan keluar kota yang terus menerus. Otomatis, jam kerja organ dalam tubuh juga mengalami perubahan. Termasuk juga jam tidur yang jadi nggak teratur. Padahal jam tidur malam merupakan waktu paling efektif untuk menstasbilkan kembali kondisi tubuh. Faktor inilah yang menyebabkan siklus haid menjadi kacau.

  4. Sakit

    Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang
    Jika kamu mengalami sakit yang cukup serius, hal ini akan memengaruhi siklus haidmu juga. Diabetes misalnya, penyakit ini terikat erat dengan perubahan hormonal. Atau jika kamu mempunyai penyakit pada usus seperti diare atau usus buntu, ini dapat menyebabkan peradangan yang akan menghalangi tubuh untuk menyerap nutrisi penting, terutama asupan penghasil hormon estrogen. Karena itulah siklus menstruasi jadi terlambat.

    Biasanya, hal semacam ini bersifat sementara Setelah sakitmu sembuh, siklus haid akan kembali normal seperti sediakala. Beberapa jenis penyakit yang berhubungan dengan organ kewanitaan juga perlu kamu waspadai, seperti kista atau pendarahan pada rahim

  5. Kenali sindrom ovarim polikistik (Polycystic Ovary Symptom/PCOS)

    Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang
    PCOS adalah kondisi di mana hormon yang berfungsi untuk mempengaruhi indung telur memproduksi folikel terlalu tinggi kadarnya di dalam darah. Folikel adalah kantung yang terbentuk sebagai tahap awal produksi sel telur. Tingginya kadar hormon membuat produksi folikel juga meningkat. Masalahnya, folikel ini belum matang sehingga tidak menghasilkan sel telur, ovulasi menjadi tidak teratur sehingga menstruasi menjadi terrlambat.

    Jika kamu mengalami PCOS, sel telur bertahan di ovarium. Akibatnya, sel telur tidak dapat dibuahi. Sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Apa sebenarnya yang menyebabkan datang bulan lama tak kunjung datang? Ke-5 hal diatas mungkin pernah kamu alami? Kenali dan jagalah selalu kesehatanmu ya!

Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus

girls, apakah haidmu berlebih? Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus. Cek penjelasannya disini.

Datang bulan atau haid biasanya akan menghampiri wanita setiap sebulan sekali atau 2 minggu sekali. Normalnya, jika  kedatangan ‘tamu bulanan’ atau haid, paling lama membutuhkan waktu 3-7 hari hingga darah haid berhenti. Namun bagaimana jika datang bulanmu tidak kunjung berhenti walaupun sudah lewat dari 7 hari? bagaimana jika datang bulanmu terjadi hingga lebih dari 2x dalam sebulan? apakah itu termasuk diagnosa haid terus menerus? apakah penyebab haid terus menerus pada remaja?

Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus hanya disini!

Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus

Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus

Seharusnya, haid atau datang bulan terlama hanya dialami oleh ibu yang telah melahirkan, atau biasa disebut nifas. Yaitu keluarnya darah kotor sehabis melahirkan selama 40 hari. Nah bagaimana jika keadaan itu kamu alami padahal kamu tidak melahirkan?

Jika siklus datang bulan atau menstruasimu tak kunjung usai, hal ini tidak normal. Menstruasi lama yang berlangsung lebih dari seminggu juga dapat diakibatkan oleh perubahan hormon yang menandakan tubuh sedang bersiap menyambut “perubahan” yang akan datang.

Apa sajakah penyebabnya? Simak disini.

  1. Stress dan kelelahan

    Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus
    Gangguan dari hormon estrogen, darah haid yang keluar terus menerus menyebabkan dinding rahim menggerus darah berlebihan dan dapat menyebabkan rasa sakit.

  2. Berat badan yang berlebih (obesitas)

    Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus
    Perempuan secara alami memiliki estrogen yang membantu membuat rahim sebagai lingkungan yang nyaman dan menguntungkan untuk pertumbuhan janin. Namun, jika kamu mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, sel-sel lemak yang terlalu banyak akan menghasilkan estrogen berlebih  yang disebut estron. Sel-sel estrogen tambahan ini mirip seperti pertanda kehamilan, sehingga otomatis rahim tidak berovulasi, tetapi darah terus melapisi dinding rahim. Pelapisan dinding rahim ini terus berjalan sehingga sewaktu datang bulan tiba, perdarahan akan terasa lebih berat dari biasanya.

  3. Kekurangan trombosit sebagai sel pembeku darah (trombositopenia)

    Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus
    Jika kamu mengalami gangguan trombosit, itu dapat mempengaruhi siklus menstruasi menjadi sangat lama. Biasanya pendarahan terjadi tidak hanya saat menstruasi saja tapi juga setelah melahirkan. Sebaiknya segera temui dokter untuk perawatan lebih lanjut.

  4. Terdapat luka pada dinding rahim

    Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus
    Penyebab terjadinya haid terus menerus lainnya bisa juga karena adanya luka polip, luka pada didinding vagina, atau keputihan berdarah yang menyebabkan darah menstruasi tidak kunjung berhenti.

bagaimana cara mengatasi menstruasi lama ini? Kamu bisa coba ikuti tips dibawah ini:

1. Tes darah, untuk memeriksa apakah kamu mengalami anemia atau tidak
2. konsumsi obat, tentunya dengan resep dokter
2. berkonsultasi ke dokter untuk memeriksakan kadar hormone, organ reproduksi, dan kesehatan dinding rahim
Ketahui apa penyebab dan cara mengatasi datang bulan haid terus menerus. Setelah melihat penjelasan dan cara mengatasi haid terus menerus diatas, kamu jadi lebih tahu bukan? Semoga bermanfaat.

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

girls, merasa datang bulanmu terlalu sedikit? Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Cek disini.

Pada normalnya, seorang wanita ketika mengalami datang bulan atau menstruasi, membutuhkan waktu 3-7 hari. Dan biasanya di hari pertama hingga ke-3, darah haid sedang ‘banjir’. Pasti bikin gak betah duduk deh, iya kan?

Kamu pasti lebih lega kalau datang bulan atau haidmu selesai lebih cepat. Tetapi hati-hati lo, kalau darah haidmu hanya keluar sedikit, bukan berarti juga kalau haidmu selesai lebih cepat. Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? apakah penyebab menstruasi sedikit dan berwarna coklat? Simak penjelasannya disini.

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Sebelumnya, ketahuilah terlebih dahulu penyebab darah haid sedikit dan tidak lancar dibawah ini:

1. Penyebab psikologis

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya
penyebab haid tidak lancar dan sedikit yang pertama adalah dari sisi psikologis. Jenisnya pun sangat beragam. Mulai dari ketakutan yang berlebih, kecemasan, sampai kepada rasa kesal yang teramat sangat. Kondisi jiwa memengaruhi kondisi fisik. Salah satunya dapat memberikan perubahan pada sistem kontrol hormonal di dalam tubuh. Oleh karena itulah jangan sampai emosimu tidak terkontrol ya.

2. Penyebab fisik

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya

Penyebab fisik yang hanya sesaat pun sangat berpengaruh lo, seperti kelelahan. Kelelahan yang berlebih pun dapat berpengaruh terhadap sistem hormonal tubuh. Sekresi pada hormon yang saling berhubungan dengan fungsi seksual akan mengalami perubahan, sehingga darah haid yang keluar jadi sedikit.

3. Kurang tidur

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya

Buat kamu yang suka begadang sebaiknya kurangi deh. Kurang tidur dapat berakibat buruk pada siklus hormonal dalam tubuh yang berhubungan dengan menstruasi.

4. Mengalami sindrom ovarium polikistik

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya

Waspadai sindrom ovarium polikistik, atau PCOS yang menjadi salah satu penyebab darah haidmu sedikit. Ini adalah gangguan pada sistem endokrin yang menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang.

Jika kamu mengalami sindrom ini, kemungkinan besar kamu memiliki banyak kista kecil di indung telur yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, sehingga menyebabkan kelebihan rambut, jerawat, obesitas, dan periode yang jarang. Segera periksakan ke dokter agar tidak semakin parah.

5. Memiliki hipertiroidisme

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya

Jika menderita hipertiroidisme, itu berarti kelenjar tiroidmu terlalu banyak memproduksi hormon tiroid. Ini dapat menyebabkan tubuhmu gelisah, sulit tidur, atau kehilangan berat badan. Ini jugalah yang menyebabkan menstruasi menjadi lebih ringan atau lebih jarang daripada biasanya.

6. Stres

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya

Stres menyebabkan segala macam masalah kesehatan reproduksi. Ketika sedang stres, tubuh akan melepaskan dua hormon: adrenalin dan kortisol yang dapat mengganggu sistem kerja reproduksi. Oleh karena itulah jangan sampai kamu tidak mengistirahatkan tubuh dan pikiranmu karena terlalu banyak bekerja.

Nah itulah beberapa penyebabnya. Lalu bagaimana cara melancarkan darah haid yang sedikit?

  1. Ubahlah gaya hidupmu
    Menstruasi sedikit yang disebabkan oleh pubertas, menopause, dan kehamilan, tidak memerlukan pengobatan khusus. Mulailah dengan mengubah pola hidupmu, misalnya dengan menghindari stres, olahraga teratur, dan atur asupan makanan dengan bijak.
  2. berkonsultasi dengan dokter
    Jika kamu memiliki kondisi kesehatan seperti PCOS, gangguan tiroid, atau Asherman’s syndrome,  berkonsultailah ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Datang bulan sedikit kenapa ya penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Semoga penjelasan diatas membantu ya.

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya?

girls, ingin datang bulanmu lebih cepat? Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya? cek disini.

datang bulan atau menstruasi adalah ‘tamu bulanan’ bagi setiap wanita dan merupakan hal yang normal. Namun terkadang datang bulan itu tidak bisa diprediksi secara akurat. Ada yang datang lebih awal ataupun lebih lambat. Pada awalnya kamu merencanakan pergi liburan ke pantai di tanggal 1 dan kamu sudah memprediksikan kalau tamu bulananmu datang , eh kamu malah kedatangan tamu bulanan, jadi batal deh.

Ada gak sih Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya? Ada caranya lo. Simak yuk penjelasannya!

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya?

Bagi kamu girls, yang memiliki banyak kesibukan, pasti ingin mempercepat menstruasi agar tidak mengganggu kegiatanmu. apalagi jika pekerjaanmu mengharuskanmu untuk sering berpergian. pastinya akan merepotkan jika kamu sedang dalam keadaan datang bulan. Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya? Berikut tipsnya:

1. Jangan terlalu sibuk

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya

Segala sesuatu yang berlebihan memang enggak baik, apalagi jika menyinggung pekerjaan. Jangan sampai kamu terlalu sibuk dalam berkarir sehingga tak punya waktu untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Karena terlalu lelah dapat memicu stress dan inilah salah satu penyebab haid atau menstruasimu tidak teratur.

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya

Sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung cokelat, kafein, gula, daging dan susu cenderung akan menyebabkan proses menstruasi lebih lama. Untuk itu makanlah makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang.

3. Minum air putih yang cukup

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya

Kurang minum atau dehidrasi emang berbahaya, ini juga yang menjadi penyebab menstruasimu tidak teratur. Dehidrasi dapat menyebabkan periode menstruasi yang lama. Normalnya kamu harus meminum air putih sebanyak 2,1 liter per hari atau sekitar delapan cangkir. Kamu juga harus mengurangi minuman yang mengandung kafein, gula, dan alkohol agar proses menstruasi bisa semakin pendek.

4. Konsumsi seledri

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya

Seledri dikenal sebagai sayuran emmenagogic, yaitu makanan yang dapat merangsang aliran darah pada pelvis dan uterus yang dipercaya merangsang menstruasi. Batang dan daun seledri mengandung apiol, sebuah hal alami yang dikenal dapat merangsang kontraksi pada uterus.

5. Konsumsi pepaya

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya

Konsumsilah pepaya secara rutin selama 7 hari. Buah pepaya mengandung karoten untuk merangsang haid. Bisa juga dengan dengan wortel atau labu untuk dosis karoten bermanfaat.

Bagaimana cara agar datang bulan lebih cepat dari jadwal biasa sebelumnya? Itulah dia tipsnya. Selamat mencoba!

Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya?

girls, apakah datang bulanmu bermasalah? Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya? Cek disini.

Umumnya, jika seorang wanita telah memasuki fase datang bulan atau menstruasi, biasanya memakan waktu sekitar 2-7 hari pada normalnya. Namun bagaimana jika menstruasi yang dialami justru lebih dari 7 hari? Apakah itu suatu kelainan?

Jika kamu mengalaminya, hati-hati lo girls, datang bulan yang berlebih dari 7 hari dalam ilmu medisnya disebut menorraghia. Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya? bagaimana cara menghentikan haid yang terus menerus? Akan kami ulas disini.

Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya?

Datang bulan berlebih dari 7 hari disebut menorraghia. Kamu tak perlu cemas jika mengalami kelainan ini. Karena masih bisa dilakukan tindakan pencegahan. Sebelum membahas cara mengatasi menstruasi berkepanjangan ini, ketahui dulu apa penyebab dari menorraghia ini:

  1. Ketidakseimbangan hormon

    Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya
    Ketidakseimbangan hormon menyebabkan siklus menstruasi tidak sampai terjadi ovulasi atau pelepasan sel telur yang pada saat bersamaan akan menstimulasi tubuh untuk mensekresikan hormon progesteron. Apabila hormon ini jumlahnya sedikit akan menyebabkan perdarahan berlebih saat datang bulan.

    Hormon estrogen dan progesteron yang berfungsi mengatur pembentukan selaput lendir rahim akan rontok setiap kali menstruasi. Jika terjadi ketidakseimbangan hormonal akan mengakibatkan selaput lendir yang rontok menjadi berlebihan. Kondisi ini disebabkan adanya penebalan dinding rahim, makin lama dinding dalam rahim semakin tebal, sehingga ketika pertama kali menstruasi, darah keluar dalam jumlah yang berlebihan.

  2. Radang panggul

    Atau disebut juga sebagai pelvic inflammatory disease (PID) merupakan suatu infeksi yang menyebabkan peradangan pada sistem reproduksi wanita. Peradangan ini menyebabkan gejala nyeri di daerah panggul dan perut bagian bawah, serta bisa menyebabkan menstruasi berkepanjangan.

Bagaimana cara mengatasi menstruasi berlebihan ini? Kamu bisa coba lakukan beberapa cara dibawah ini:

  1. Konsumsi obat pereda nyeri sesuai anjuran dokter

    Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya
    Untuk menghilangkan nyeri dan kram yang dirasakan, kamu bisa mengkonsumsi obat yang mengandung ibuprofen, parasetamol atau obat pereda nyeri lainnya sesuai anjuran dokter. Hanya saja perlu diingat, konsumsi obat ini hanya untuk mengurangi gejala maupun mengatasi menstruasi lama ini. Disarankan untuk tetap berada di bawah pengawasan dokter agar masalah menstruasi lama yang dialami dapat teratasi dengan baik.

  2. melakukan tes darah

    Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya
    jangan sungkan untuk melakukan tes termasuk tes darah, kadar hormon, fungsi tiroid, pap smear, USG dan biopsi untuk memastikan kesehatan organ kewanitaanmu.

  3. jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter

    Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya
    Jika kondisi menstruasimu telah lewat masa periode, jangan dianggap sepele lo girls. Kondisi ini harus segera diperiksa ke dokter, terutama jika disertai dengan gejala lain, seperti perdarahan yang sangat banyak dan terasa sakit, mengalami keputihan abnormal dan berbau busuk, demam tinggi, mual dan muntah, diare dan pingsan.

  4. terapkan pola hidup sehat

    Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya
    Lakukanlah pola hidup sehat dengan menjalani pola makan nutrisi seimbang, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan berolahraga secara teratur. Dengan melakukan gaya hidup sehat, dapat membantu mengoptimalkan metabolisme tubuh yang akan bermanfaat bagi kestabilan hormonal tubuh, sehingga menstruasi pun lebih teratur.

Itulah dia Apa penyebab datang bulan berlebihan dan bagaimana cara mengatasinya? Sudah terjawab bukan pertanyaanmu?

( GRATIS Alat Cek Kesehatan Vagina ) Informasi Lengkap via WhatsAppChat Sekarang
+ +